3/22/10

Haru-Take di Seventeen Magazine


Their Unbelievable Reasons Behind Their Charm

Ini merupakan terjemahan interview Miura Haruma sama Satoh Takeru di Seventeen Magazine Jepang edisi Maret 2010. Emang ga terlalu akurat sih, tapi isinya udah sama kok... dan bahasanya aku bikin yang komunikatif menurut remaja hahaha...

Miura Haruma x Satoh Takeru

The Man That is Miura Haruma (according to Satoh Takeru)

Kami temenan akrab jadi aku ga berpikir ada alasan tertentu, hanya karena Haruma seorang aktor besar. Aku ga berpikir ada sesuatu yang lain.

Apa kamu sering kirim-kiriman email sama dia?
Cowok tu ga pernah bener-bener kirim-kiriman email. Kecuali kalau ada alasan buat bener-bener ngirim email.

"Miura Haruma adalah seseorang yang selalu menunjukan sisi baik, manis, ksatria, dan jantan..."

Pertama kali aku ketemu Haruma kira-kira empat tahun yang lalu. Waktu itu awal-awal aku masuk Amuse. Aku pergi ke pelatihan dan ada Haruma di sana. Dia udah jadi aktor waktu itu, jadi kesan pertamaku tentang dia adalah, "Wow, itu Miura Haruma seperti yang terlihat di TV!" hahaha... Setelah itu aku jadi sering melihat dia beberapa kali, dan kemudian ada saat dimana kami pergi ke taman hiburan, aku sama dia pergi ke kolam renang, jadi kami mulai berteman. Tapi menurutku kami benar-benar jadi teman adalah ketika season I Bloody Monday. Orang macam apa yang aku pikir tentang Miura Haruma itu? Susah untuk menggambarkannya dengan kata-kata. Dia seorang pria yang mempunyai banyak sisi berbeda. Dia bisa menjadi orang yang manis dan juga jantan. Apa yang menurutku lucu darinya? Itu adalah senyumannya. Ketika dia tertawa, dia berada pada puncak sisi manisnya hahaha... Sisi jantannya adalah ketika dia keras kepala. Aku mengartikannya dengan cara yang baik. Dia tidak mudah bingung atau pusing dengan apa yang dia lakukan, dia berjalan dengan caranya sendiri dan ga peduli dengan omongan orang tentangnya. Menurut pandanganku, aku pikir itulah yang membuat dia keren.

The Man That is Satoh Takeru
(according to Miura Haruma)
"Dia bener-bener stylish dan jago dance. Itu karena dia punya wajah kayak gitu hahaha... Tentu saja dia keren."

Sejak pertama kali aku ketemu dia sampai saat ini, sisi baik Takeru ga pernah berubah. Dia benar-benar menjadi dirinya... Kami berdua nonton drama, dan kadang-kadang Takeru mengirim email tentang pandangannya pada drama. Itu membuatku senang.

Kesan pertamaku terhadap Takeru adalah "Sangat pamer!" hahaha... Itu adalah kesan yang aku dapat saat memandangnya, dan ketika aku harus mengenal dia lebih baik, kesan itu berubah. Waktu itu rambutnya panjang. Memiliki rambut panjang seperti itu akan membuat orang berpikir dia hanya menjadi salah satu dari orang-orang yang santai, cowok keren yang Anda lihat di SMA. Jadi aku pernah berpikir, "Wow, dia tampan." Menurutku, jika aku bisa menggambarkan Satoh Takeru dalam dua kata, itu adalah "Cowok keren." Pertama, dia benar-benar stylish. Jadi setiap kali kami pergi belanja bersama, dia selalu berdiri di luar kerumunan. Saya pikir orang-orang akan berkata, "Wah orang itu benar-benar stylish. Tunggu, bukankah itu Satoh Takeru?" Jadi itu menjadi semacam kerumitan pergi belanja sama dia hahaha... Selain itu, Takeru hebat dalam menyanyi dan menari, karena dia punya talenta. Lebih dari itu, dia punya kualitas seperti kucing untuk menjadi sensitif. Kayak yang aku bilang, dia ga bisa melihat cewek nangis hahaha... Kami berdua bekerja di agency yang sama, dan kami bergaul dengan semua orang yang berada di agency. Kehidupan Takeru kehidupan yang penuh aspirasi.


"Aku benar-benar sedang terobsesi dengan cinta sekarang,
jadi ga ngeliat Takeru pamer tentang cinta dan cuma bersikap santai tentang itu membuatnya sangat keren di mataku."

"Aku benar-benar ingin menemukan cinta sejati, dan aku terus memikirkan hal itu, tapi aku ga bisa menemukan gairah untuk mencarinya dalam diriku. Jadi aku agak cemburu, melihat Haruma begitu terbuka dan jujur jatuh cinta."

Cowok rapi? Miura Haruma
Cowok amburadul? Satoh Takeru

Seventeen: Bertolak belakang dengan ekspresi serius kalian di depan lensa kamera, kalian berdua punya karakter kuat sebagai wajah kalian yang sebenarnya. Kalau saat syuting kalian menghabiskan waktu bersama. Kalian berdua berhubungan baik. Apa yang biasa kalian lakukan di luar syuting untuk bergaul?

Takeru: Kami sering hang out bareng, itu karena kami sering mencari restoran besar. "Kayaknya di sana enak..." dan kami mencobanya. Terakhir kali kami ngumpul, aku ke rumah Haruma dan nonton DVD.

Haruma: Aku ngajak temen lain juga, trus kami nonton film horror. Tiga cowok! hahaha...

Takeru: Semacam film horror. Aku sering ke rumah Haruma, kepikiran itu...

Haruma: Aku belum pernah ke tempat Takeru sebelumnya. Kayaknya dia ga akan membiarkanku ke tempatnya.

Takeru: Soalnya kamarku berantakan banget...

Haruma: Aku kan bisa bersihin. Kamu cuma keras kepala dan mengarang alasan buat ngelarang aku ke tempatmu.

Takeru: K
alau aku memutuskan untuk benar-benar membersihkan kamarku, aku pikir itu akan memakan waktu setidaknya satu jam untuk membersihkan semua itu. Berantakan di semua tempat. Aku yakin ada banyak barangku yang ga aku perlukan lagi... tapi aku ga bisa membuang barang-barang keluar.

Haruma: Kayak nyimpen kantong kertas yang ga kamu perluin lagi?

Takeru: Ho'oh! Tepat! Aku ga yakin akan membuangnya.

Haruma: Kamu berpikir kayak "Kantong kertas ini lucu! Aku bisa pake ini ketika ngembalikan DVD itu ke temenku!" ya kan?

Takeru: Ya.. ya... aku kayak gitu.

Haruma:
Tapi trus kamu ga pernah benar-benar pakai tas itu lagi. Kalau aku, aku ga akan pernah pakai kertas itu lagi, aku membuangnya! Aku ga pernah menyimpan barang-barang kayak gitu!

Takeru: Dan kamar Haruma... kinclong! Begitu bersih...


Filosofi kita tentang cinta benar-benar beda kan?
Seventeen
: Jadi aku agak bertanya-tanya apa yang kalian berdua bicarakan satu sama lain. Kayak waktu selesai syuting, "Bloody Monday 2" apa yang kalian bicarakan? Kerjaan dan akting?

Takeru: Kau tahu, kami ga pernah ngomongin pekerjaan. Karena kami di tengah-tengah syuting, kami sering dapet pertanyaan "Apakah kalian pernah ngelakuin hal kayak yang di naskah?" Tapi kau tahu, ga cuma sekali kami kayak gitu hahaha...

Haruma: Makanya, setiap kali aku baca interview tentang apa yang Takeru lakukan, aku berpikir "Ahh, jadi itu yang dia pikirkan waktu adegan itu." Maksudku ketika kami berbicara satu sama lain, itu benar-benar cuma hal umum, hal-hal sehari-hari kita bicarakan. Seperti yang dilakukan banyak orang, ngomongin cewek dan sebagainya.

Takeru: Apakah kita ngomongin cerita cinta? Itu ... tentu saja kami lakukan hahaha.

Haruma: filosofi kami tentang cinta dan jatuh cinta benar-benar berkebalikan. Ibarat binatang, aku anjing dan Takeru seekor kucing.

Takeru: Saya tahu itu, ketika Haruma jatuh cinta dia benar-benar terobsesi. Tipe cowok yang jatuh dalam cinta gila.

Haruma: Aku berterima kasih pada gadis yang aku cintai hahaha.
Yah, itu bohong, tapi ketika aku jatuh cinta itu seperti otakku hanya bisa berpikir "Aku suka dia. Aku suka dia." Aku sangat berpikiran sederhana hahaha... Takeru berpikiran seperti kucing, dan dia memperlakukan gadis yang dia suka seperti yang kucing inginkan. Seperti, dia hanya terus melakukan kesibukannya sendiri.

Takeru: Aku pikir itu karena aku tidak mudah jatuh cinta. Maksudku, aku berkata "Aku ingin jatuh cinta", tapi aku pikir, dalam hati, aku baik-baik saja tidak menemukan cinta.

Haruma: Aku jenis orang yang jatuh cinta pada pandangan pertama. Jadi ketika aku bertemu seorang gadis untuk pertama kalinya secara harfiah kadang-kadang aku berpikir, "Ah! Dialah yang aku cari!" Ini kayak drama kan? Tapi maksudku Takeru seorang pria yang tidak mudah jatuh cinta.

Takeru: Maksudku, aku sedang berusaha untuk memikirkan bagaimana orang benar-benar jatuh cinta.

Haruma: Pernyataan itu dengan sendirinya membuatmu benar-benar mirip kucing! Sekarang kamu akan mendapatkan banyak wanita menyatakan "Aku dapat membangkitkan gairah cinta Takeru-kun!" Hwakakakakakakakakaka~.....

Takeru: WTF!! Hahahahaha.... Tapi maksudku, jika ada wanita anggun di luar sana yang mampu membangkitkan gairah untuk cinta dalam diriku, tentu silahkan melakukannya. Dari lubuk hati aku akan menerimanya hehehe.


Dari kami yang populer di kalangan wanita? Mari kita berpikir serius dalam hal ini.
Seventeen: Jadi jelas bahwa kalian benar-benar berbeda dalam hal cinta. Kalau gitu, yang salah satu dari kalian ... populer dengan wanita?

Haruma:
Yah jelas itu Takeru.


Takeru:
Tunggu!!
Yang salah satu dari kami sangat populer? Mari kita berpikir serius dalam hal ini. Pertama, kau bilang aku populer, tapi jujur aku tidak populer.

Haruma: Oh, ayolah ~ hahaha. Maksudku hanya melihat wajah itu. Tentu saja kamu lakukan dengan baik dengan para wanita. .

Takeru: Tidak, serius aku tidak. Itu karena aku tipe orang yang menghadapi situasi dengan sangat serius. Seperti, misalnya, bahkan jika ada seorang gadis dalam suatu situasi, aku masih lebih berfokus pada situasi dan melakukan yang terbaik dengan gadis itu daripada berada di sana.

Haruma: Ok, kalau gitu, kita menentukan salah satu dari kami yang lebih populer dengan wanita dengan membandingkan berapa banyak kotak-kotak cokelat yang pernah kita terima untuk Hari Valentine .*

* Di Jepang adalah kebalikan dari Amerika Utara di mana gadis-gadis membuat atau membeli cokelat dan memberikannya kepada orang-orang yang mereka sukai. Orang Jepang harus melakukan banyak apa-apa di Hari Valentine.

Takeru:
Aku baru saja mendapat banyak kotak cokelat wajib!
Kalau diitung-itung... aku pikir sekitar sepuluh kotak... Tapi maksudku itu termasuk cokelat yang aku teriman lagi dari sekolah dasar. Cowok akan memberikan cokelat kepada temen-temen juga, kayak yang dilakukan cewek.

Haruma: Aku sudah mendapat cokelat dari gadis-gadis yang pernah aku suka sebelumnya, tapi... aku pikir rekor terbaikku adalah enam atau tujuh kotak. Kurasa Takeru lebih populer karena ini.

Takeru:
Tapi, maksudku sejak aku lahir, secara realistis aku hanya menerima sekitar satu kotak cokelat sungguhan.
Aku ingin tahu apakah aku akan mendapatkan lagi tahun ini.


Pertama kita melakukan perjalanan ke N.Y.C. Mungkin berikutnya akan Afrika Selatan! Pasti menyenangkan untuk bermain dengan binatang yang berada di alam bebas.
Seventeen: Tahun lalu kalian pergi ke N.Y.!! Dan sekarang ada DVD perjalanan untuk dijual.

Takeru:
Selama lima hari tinggal di kamar hotel yang sama bersama.
Aku rasa ini adalah pertama kalinya kami menghabiskan begitu banyak waktu bersama.

Haruma: Takeru memerlukan waktu lebih lama untuk mandi daripada aku, aku menyadari. Dia juga cuma membuka koper dan ga repot untuk mengatur semua hal di dalam ruangan hahahaha... Ada banyak yang baru aku tahu tentang dirinya.

Takeru: Kami melakukan banyak tamasya.

Haruma: Itu sangat menyenangkan.

Takeru:
Kemana kita akan pergi?

Haruma: Jelas Afrika Selatan!!

Takeru: Ehm ... kenapa? hahahaha....

Haruma: Mereka punya hotel kelas dunia, sebanding dengan yang di Osaka, dan kaya alam!! Dan tahun ini akan ada Piala Dunia di sana (dan dia terus berbicara penuh semangat tentang keunggulan Afrika Selatan).

Takeru: Ini pasti karena mereka udah menarik binatang di sana.
Haruma: Iya kan?! Maksudku bukankah kamu ingin pergi berkemah di antara hewan-hewan liar?

Takeru: Yah, maksudku aku ga bisa memasak sama sekali dan aku ga tahu bagaimana mendirikan tenda. Jika kita melakukan itu... aku rasa kita akan baik-baik saja, secara kamu terbiasa outdoor.

Haruma: Umm ya, itu benar bahwa aku bisa memasak, tetapi mendirikan tenda adalah cerita yang lain sama sekali.

Takeru: Semuanya akan oke. Kita cuma perlu membaca petunjuk tentang pengaturan tenda. Aku yakin kamu bisa melakukannya!

Haruma: . . . . . . . . Aku kok jadi khawatir ya.....


XDXDXD

5 comments:

  1. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  2. nah udah bisa kayaknya......

    ne dri kmaren yg mau dikomenin.....

    tapii lupa kan..

    oia, takeru emang amburadul..
    klo liat2 smua foto dia di blog, amburadul emang rmbutnya~

    tapi blom liat kamarnya~


    mereka akrab bnget ya..........

    kyaaaa~
    sodara kembar ak emang membanggakan......

    oia,
    rajin2 terjemahin yg lain ya~
    eehehehe..
    onegaishimasu~

    ReplyDelete
  3. iya, keliatan kok dari bentukannya kalo dia amburadul hehe...

    dia ga mungkin perbolehin orang lain liat kamarnya, Haru aja ga boleh ngintip dikit...
    kayaknya emang ancur banget...

    panggilan mereka tu Bloody Couple haha

    beuh, yg tanggal lairnya sama kayak tgl lahir suamiku... ==

    hoho oke2 :)

    ReplyDelete
  4. Haru_Take

    q sdg tergila-gila am 2 cwo ini..
    yg satu tipe pacar ideal, yg satu lg tipe suami ideal
    ha ha ha

    ReplyDelete
  5. takeru emang amburadul sih, cuma banyak sisi uniknya wkwkwk ^^ penggemar takeru punya caranya sendiri buat suka sama takeru-kun :)

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...