10/21/11

Metamorfosis Blog YayashiPratama

Bagi follower(s) blog YayashiPratama (dulunya http://duniayayashi.blogspot.com) mungkin sedikit banyak terkejut melihat perkembangan blog ini. Awal saya membuat blog ini, niat saya hanya untuk have fun.

Dulu, saya lebih banyak memposting berita artis-artis Jepang, terutama Amuse. Hal itu lah yang membuat rank blog saya naik karena banyaknya pengunjung. Tradename Yayashi mulai dikenal karena blog ini, dan terutama karena pada akhirnya saya mendirikan fandom Amuseindo.

Ketika kelas XII SMA, konsentrasi saya mengarah kepada UN dan mencari perguruan tinggi. Blog dan fandom pun mau tidak mau harus saya tinggalkan. Untunglah saya mempunyai teman-teman fandom yang bersedia mengurus fandom selama saya tinggalkan. Tapi untuk blog ini, vakum sevakum-vakumnya. Walau pun begitu, pengunjung blog ini tetap lumayan.

Kemerosotan rank mulai terjadi setelah saya mencoba memposting hal-hal yang sedikit serius. Tepatnya setelah saya lulus dan sedang mencari perguruan tinggi. Mungkin memang perubahannya sangat kontras, dari yang ringan dan fun menjadi seserius persoalan energi dunia. Semangat ngeblog saya turun drastis ketika itu.

Akhirnya, setelah saya diterima di kampus orang berdasi, semangat blogging saya kembali muncul. Hal itu dikarenakan kampus saya yang memang kampusnya orang-orang IT, dan juga karena pengaruh teman-teman sekitar.

Saya mulai merancang kembali konsep blog ini. Blog yang serius, tapi santai. Dan semoga bisa dinikmati oleh semua umur. Jadi, jangan tinggalkan blog ini ya... jebal~ u,u

2 comments:

  1. header nya keren, blog nya juga keren :D
    mohon bimbingan nya guru :P

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...