7/10/12

Review Sepatu Lukis Lemonart

Beberapa tahun lalu sempat booming sepatu lukis ya.. Saya pun turut terbawa arus tren tersebut.

Seorang sahabat saya tak mau menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Bermodalkan kemampuan melukisnya yang keren, dia membuka usaha sepatu lukis (yang sekarang berkembang menjadi clothing line spesialis lukis), Lemonart.

Kali ini saya akan mereview sedikit tentang sepatu lukisnya saja, karena memang baru itu produk yang saya beli dari dia.

Sekitar satu tahun lalu saya memesan sepatu bergambar duo aktor Jepang kesukaan saya, Miura Haruma dan Satoh Takeru. Tema yang saya pilih adalah tagline Bloody Monday, Save the Earth.

Sekitar seminggu kemudian sepatu itu jadi. Ini penampakannya...
source: http://lemonartclothing.blogspot.com/

Hampir memenuhi kriteria yang saya inginkan. Bersih, simpel, tidak terlalu banyak embel-embel. Walaupun gambar Haruma dan Takeru tidak terlalu mirip, tapi secara keseluruhan sangat memuaskan! Sepatu itu dibanderol Rp 110.000,00 (harga normal waktu itu).

Saya tidak akan mengomentari kualitas sepatunya, karena dia hanya menyediakan jasa lukis sepatu.

Lukisannya, untuk sebuah gambar realis hampir detail. Mimik muka Haruma dan Takeru terlihat jelas. Efek shadownya itu yang saya suka. Kualitas pengecatannya, setahu saya dia memakai larutan tambahan yang memungkinkan cat lebih kuat, tidak mudah 'ambyar' biarpun disikat dan kotoran tidak mudah menempel katanya.

Pertama kali saya cuci, saya menyikatnya dengan sikat gigi dan ditambah sabun mandi. Catnya sedikit mengelupas, tapi sedikit sekali, hasilnya bersih. Lalu di sebagian sisi, saya menyikatnya dengan sikat cuci dan sabun cuci colek. Catnya mengelupas lebih banyak dan lebih susah dibersihkan dari sebelumnya. Jadi untuk selanjutnya, saya mencuci dengan metode pertama.

Sepatu ini sudah dipakai dalam berbagai cuaca dan beberapa kali sikat. Sekarang catnya jadi terlihat semakin menyatu dengan tekstur sepatu. Tapi kualitas lukisannya masih tetap bagus. Detilnya masih sangat terlihat. Jadi bisa dibilang, lukisannya awet, tidak mudah 'ambyar'. Ingat, lukisannya, bukan sepatunya.

Nah, ini dia kondisi terakhir sepatu itu... hihihi
buluk
Jadi, repurchase? Yap, tapi kalau sedang butuh sepatu unik saja :D
Oh iya, jangan takut sepatu Anda pasaran atau ada kembarannya kalau beli di Lemonart. Karena penjualannya made by order dan designnya bisa ditentukan sendiri. Eksklusif deh :D

6 comments:

  1. buluk amat sepatunya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahaha iya, semakin buluk semakin pewe :B

      Delete
  2. biasanya kalau aku review sesuatu pasti dapet bingkisan :B

    ReplyDelete
  3. keren sepatunya, jadi tertarik nih untuk membeli :D

    ReplyDelete
  4. Sepatu berbahan glossy bisa dilukis gini juga gk ya?

    ReplyDelete

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...