7/7/13

ARTJOG 2013

Liburan kali ini benar-benar banyak sekali event keren di Jogja. Salah satunya  ARTJOG 2013 yang diselenggarakan di Taman Budaya Yogyakarta. Tema yang diusung tahun ini adalah "Maritime Culture" sebagaimana 'nasib' Indonesia yang sebagian besar wilayahnya merupakan lautan. Hal ini menciptakan budaya tersendiri bagi masyarakatnya.

ARTJOG 2013 resmi dibuka tanggal 6 Juli kemarin oleh Pak Hatta Rajasa. Tapi saya baru sempat datang kesana pagi tadi, yang sebenarnya niatnya untuk mendapatkan tiket teater Finding Lunang.

Saya dan Mr. B janjian jam 9 pagi, untuk mengantisipasi kalau kehabisan tiket... Mr. B yang lebih dulu sampai di lokasi langsung SMS beberapa kali menyatakan kekagumannya pada instalasi Lunang. Praktis, hal itu membuat saya ngebut di jalanan karena ingin segera melihatnya dan mendapatkan tiketnya.

Sesampainya di sana, benar saja, saya dibuat terkagum-kagum dengan instalasi megah yang berada di pelataran TBY. Saya langsung mengenali bahwa itu merupakan instalasi Lunang karena memang sebelum itu fotonya sudah diupload Om Iwan Effendi. Dan juga karena saya sudah hafal wujud 'Lunang' itu.

Alhasil, kami mendapatkan 3 tiket. Padahal 1 orang hanya boleh mengambil 1 tiket. Sebelum saya datang, Mr. B sudah mengambil 1 tiket, dan ketika saya datang, kami mengambil 2 tiket :D
Rencananya 1 tiket untuk teman kami yang sekiranya mau.

Ini beberapa foto instalasi yang ada di ArtJog 2013...
mejeng di sela kaki





Lunang

Salah satu boneka yang ekspresinya saya suka :D

Can't wait to enjoy the show >,<

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...